Sabtu, 23 Juni 2012

INDAHNYA KEBERSAMAAN


INDAHNYA KEBERSAMAAN


.

Manusia adalah makluk sosial yang tak pernah lepas dari lingkungan masyarakat, Tuhan menciptakan manusia beraneka ragam rupa maupun sifatnya, begitupun tingkat sosialnya. ada yang kuat, lemah, ada yang kaya, ada pula yang miskin. meskipun begitu di kehidupan manusia masih terjalin rasa kebersamaan. karena orang kaya tidak bisa disebut kaya tanpa adanya orang miskin, orang kuat tidak bisa disebut kuat tanpa adanya orang lemah, begitu pula sebaliknya.

 

Oleh karena itu manusia tidak lepas dari orang lain. setiap manusia pasti memerlukan bantuan dari orang lain, tanpa adanya orang lain kita tidak dapat melakukan apa-apa. Oleh karena sebab itulah mari kita jaga kebersamaan, rasa persaudaraan antar umat manusia, karena pada dasarnya kita adalah satu keutuhan yaitu keturunan nabi adam as.

Dari lahir kita sudah membutuhkan bantua orang lain, terkadang matipun kita masih butuh bantuan dari orang-orang disekiling kita. hanya orang yang sombong saja yang merasa tidak membutuhkan bantuan orang lain, meskipun pada dasarnya dia juga membutuhkan orang disekelilingya. suatu contoh: seorang pengusaha sukses yang memiliki segalanya baik harta maupun yang lainnya. dia menganggap dirinya sudah tidak membutuhkan bantuan siapa-siapa... ternyata dia juga memiliki ketergantungan dari orang disekitarnya, dia membutuhkan petani untuk menanam bahan makanan yang dia makan sehari-hari, dia masih butuh penjahit yang membuatkan dia pakaian, dan masih banyak lagi.  kita bukanlah satu-satunya yang ada di muka bumi ini, maka dari itu sudah sepatutnya buat menghargai orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar